Selasa, 05 Mei 2015

Gorong-Gorong Jalan Poros Margo Mulyo Jebol


     BELITANG II- Gorong-gorong yang berada jalan poros di desa Margo Mulyo, Kecamatan Belitang II sudah hampir setahun dibiarkan jebol. Padahal jalan poros tempat jebolnya gorong-gorong tersebut satu-satnya akses yang selalu dilewati kendaraan truk untk mengangkut hasil bumi warga , salah satunya getah karet.
     Kepala Desa (Kades) Margo Mulyo Sarjono mengatakan sejak jebolnya gorong-gorong  warga memasang kayu kelapa supaya kendaraan bisa melintas secara darurat. Tapi ternyata perbaikan sementara tersebut sudah hampir setahun dan saat ini kayu kelapanya pun sudah mulai rapuh karena termakan usia.
      “ Jadi selaku Kades saya mewakil warga desa Margo Mulyo mengharapkan supaya dinas PU Bina Marga OKUT untuk segera memperbaiki gorong-gorong yang berada di jalan poros di desa Margo Mulyo. Kerena ini menjadi akses satu-satunya yang harus dilewati untuk mengeluarkan hasil bumi,” katanya saat dibincangi wartawan Jumat (1/05) kemarin.
      Menurut Sarjono, gorong-gorong tersebut memang sangat layak untuk dibangun, karena gorong-gorong tersebut dulu dibangun tahun 1982 presidennya masih Soeharto.” Kalau dilihat dari pecahan gorong-gorong ini, dulunya saat dibangun tidak megunakan besi cor dan hanya susunan batu bata dan semen saja,” ungkapnya.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar