Kamis, 09 April 2015

Unit Produksi SMK Negeri 1 SS III Diresmikan


    Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Semendawai Suku III Kamis (9/04) kemarin, meresmikan Unit Produksi Sekolah. Peresmian unik produksi sekolah yang berada di desa Margodadi, Kecamartan Semendawai Suku III ini langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Oku Timur Drs H. Surya Bakti, MM, dengan ditandai dengan pengguntingan pita.
     Kepala SMK Negeri 1 Semendawai Suku III, Drs. Ribut Setiadi dalam sambutannya mengatakan unit produksi yang diresmikan ini adalah Bank Mini, Toko Sekolah, untuk jurusan Akuntasi dan Studio TKJ dan Radio Komunitas untuk jurusan jaringan Komputer.
    “ Untuk  Saldo Bank mini SMK Negeri 1 Sememdawai Suku III saat ini sudah mencapai Rp 90 dan sudah sangat membantu orang tua siswa. untuk Toko Sekolah dengan modal awal Rp 3 juta sekarang sudah menjadi Rp 15 juta. Sedangkan untuk jurusan Teknik Komputer sudah mendapatkan proyek pemasangan jaringn internet,’Katanya.
       Sementara itu, Drs H. Surya Bakti, MM dalam sambutannya mengatakan sangat senang dengan keberhasilan SMK Negeri 1 Semendawai Suku III. Bahkan dihadapan sekitar 900 tamu undangan yang hadir orang nomor satu di dinas pendidikan Nasional OKU Timur ini mengangkatkan dua jempolnya untuk SMK Negeri 1 Semendawai Suku III.” Saya bangga dengan sekolah ini, begitu juga dengan Kepala Sekolahnya. Menurut saya SMK ini seperti di Kota bukan seperti di desa,” ujarnya.
       Dalam kesempatan itu juga Surya Bakti, memberikan bantuan uang sebesar Rp 10 juta, untuk Masjid di Desa Cahya Negeri Rp 5 juta yang diterima langsung oleh Kades Cahya Negeri, Syamsul dan untuk Musholah SMK Negeri 1 Semendawai Suku III sebesar Rp 5 juta, diterima oleh guru agama SMK Negeri 1 Semendawai Suku III.(fir/adv)    

0 komentar:

Posting Komentar