Selasa, 28 April 2015

Belitang – Martapura Bisa Ditempuh Satu Jam


      BELITANG-  Jarak tempu antara Belitang dengan Martapura saat ini bisa ditempuh dengan satu jam perjalanan jika mengunakan kendaraan roda dua. Pasalnya ada berapa titik jalan provinsi di jalur tersebut sudah dilakukan perbaikan dengan pengaspalan. Perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah provinsi tersebut mulai dari BK 8 hingga BK 1 namun belum menyeluruh, masih putus-putus.
     Pemantau dilapangan Selasa (28/4) kemarin, sejumlah kendaraan roda dua atau sepeda motor bisa melaju dengan cepat. Dan, kelihatan sekali kalau mereka sudah mulai terasa nyaman melintasi jalan yang baru saja dilakukan pengaspalan.” Alhamdullilah jalur Belitang- Martapura bisa ditempuh dengan waktu satu jam dan badan sudah tidak begitu terasa capat lagi saat pulang kerja,” kata Gianto (40) salah seorang pegawai asal Belitang yang bekerja di Martapura.    
     Namun, untuk kendaraan roda empat jarak tempuh Belitang-Martapura masih lebih dari satu jam, karena di wilayah BK 9 dan Bk 10 masih banyak lubang dibadan jalan, sehingga mereka tidak bisa jalan dengan cepat.” Lubang di badan jalan di BK 9 dan BK 10 tersebut sangat menganggu, sehingga mobil tidak bisa melaju dengan cepat,” kata Sukimin (45) salah seorang pengendara roda empat, dibincangi wartawan.
     Menurut Sukimin, jalan provinsi baru nyaman dilewati kalau sudah dilakukan perbaikan semuanya secara merata mulai dari BK 11 hingga BK 1. Bahkan kalau perlu mulai dari Petanggan BK 16.” Nah itu baru asyik, kalau sekarang saya yakin masyarakat penguna jalan masih banyak yang ngeluh apalagi mereka pegawai atau karyawan yang tinggal di BK 16 – BK 11 yang bekerja di Martapura.” Ungkapnya.(fir) 

0 komentar:

Posting Komentar