Selasa, 05 Mei 2015

Musim Tanam Gaduh, PPL Diminta Lebih Intens Beri Penyuluhan Pada Petani


BELITANG-  Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) yang berada di wilayah Kabupaten OKUT diminta supaya Intens terjun ke petani langsung untuk memberikan penyuluhan pada saat musin tanam gaduh saat ini. Karena kalau para PPL tidak terjun langsung dikhawatirkan pada pendapatan padi tahun 2015 ini akan gagal panen.

    Diharapkan, dengan adanya PPL terjun langsung ke lapangan,para petani yang mengantungkan kehidupan sepenuhnya pada hasil pertanian bisa meraup untung pada panennya nanti. Karena ilmu pengetahuan yang diberikan oleh PPL sangat dibutuhan oleh petani.” Karena itu PPL harus menyentuh petani langsung dalam memberikan penyuluhan di lapangan.”kata Narto (47) salah seorang petani yang mengaku pernah menjadi PPL.

       Menurutnya, jika disuatu desa para petaninya tidak pernah mendapatkan penyuluhan dari PPL besar kemungkinan hasilnya tidak maksimal. Dan, bukan tidak mungkin akan gagal panen.” Ini pernah terjadi di suatu desa tapi saya tidak mau menyebut nama desanya. Karena PPL nya tidak pernah ke lapangan banyak petani padi yang tidak berhasil yang akhirnya hanya balik modal saja.”terangnya.

       Karena itu, selaku petani yang juga mantan PPL dirinya mengharapkan sekali PPL yang ada disetiap desa yang ada di wilayah Kabupaten OKUT bisa menjalankan tugasnya dengan baik.” Sebab selain menjalankan tugas, mereka juga akan mendapatkan pahala dari allah swt karena jika petani sukses tentunya akan berimbas pada kehidupan ekonomi keluarganya.(fir)     

0 komentar:

Posting Komentar