Selasa, 05 Mei 2015

Pamplet dan Poster Di Pohon Rusak keindahan


       BELITANG- Sejumlah poster bakal calon bupati dan pamflet iklan milih showroom motor maupun finance masih banyak bertengger di sejumlah pohon sawit di sepanjang jalar provinsi di wilayah Kecamatan Belitang. Hal tersebut selain merusak keindahan kota juga merusak pohon-pohon karena pemasangan dipaku oleh para pemasang.

       Pantauan di lapangan kemarin,keberadaan poster dan pamflet tersebut seperti sudah menjamur karena dipasang tidak ada pihak yang melarang para pemansang iklan liar ini.” Ini belum seberapa pak, lebih para lagi kalau musim kapanye pemilu kepala daerah baik bupati,” kata Purwanto (40) warga desa Gumawang, Kecamatan Belitang.


    Menurut Purwanto, banyaknya pemasangan poster bakal calon bupati dan pamflet yang tidak beraturan tersebut membuat tampilan wilayah Belitang sepertikurang tertata. ‘’Sebagai warga yang peduli saya menyayangkan hal tersebut. Pertama, jika pemasangan baliho, reklame tidak tertata dan tidak digarap dengan baik akan berserakan. Dari segi lingkungan tentu sangat tidak bagus sekali, masa pohon dijadikan tempat bergelantungan iklan,’’ ujarnya.

      Untuk itu dia juga berharap, hal tersebut bisa segera ditertibkan. Kemudian bagi yang mempunyai kepentingan agar tidak memasang di pohon dan membuat tempat pemasangan sendiri atau di koran.” Kalau ada tamu dari luar daerah, kita menjadi malu karena wilayah kita  seperti rumah berserakan, macam kampung besar dan tidak tertata sama sekali. Padahal ada peraturannya, bahwa sepanjang jalur hijau tidak boleh seperti itu,’’ tuturnya.(fir)

1 komentar:

  1. video game music - youtube
    youtube tv video game music video game music video game music video game game music game music video game music youtube downloader video game music video game music video game music video game  Rating: 4.9 · ‎5 votes · ‎Free · ‎Android · ‎Game

    BalasHapus