Selasa, 21 April 2015

Bangunan SPPIDES dan ADD Perlu Dipublikasikan


         SEMENDAWAI SUKU III- Sejumlah warga di wilayah Kecamatan Semendawai Suku III mengharapkan agar bagunan yang ada di desa-desa yang mengunakan angggaran dari pemerintah seperti SPPIDES dan ADD agar dipublikasikan lewat media massa. Sehingga masyarakat bisa mengetahui bangunan apa saja telah dilaksanakan setiap tahunnya oleh kepala desa tersebut.
         Soleh (40) salah seorang warga Kecamatan Semendawai Suku III mengatakan, jika bangunan di setiap desa dipublikasikan lebat media massa kemungkinan adanya penyelewengan sangat kecil sekali. Namun, jika bangunan di setiap desa tidak dipublikasikan besar kemungkinan ada yang tidak beres dalam pelaksanaan pembangunannya.
       “Kalau seorang Kepala Desa (Kades) sudah merasa melaksanakan pembangunan di desanya, sudah selayaknya mempublikasikan hasil kerjanya tersebut, sehingga tidak muncul dugaan yang macam-macam di kalangan masyarakat karena sudah trasparan ,” terangnya.
       Hal senada juga dikatakan Alek (45) warga Kecamatan Semendawai Suku III lainnya. Menurut Alek, selain laporan ke dinas terkait, masyarakatpun berhak untuk mengetahui hasil kerja seorang Kades di desa masing-masing.” Salah satu cara yang tepat supaya masyarakat mengetahuinya pembangunan yang ada di desa-desa dengan melalui media massa,” ujarnya.
       Jadi, menurut Alek, apabila suatu pembangunan yang dilakukan di desa-desa seperti SPPIDES dan ADD  yang saat ini sedang dilakukan sudah selayaknya untuk diketahui oleh masyarakat dengan melalui publikasi.” Kalau tidak dipublikasikan sama saja belum adanya transparansi di suatu desa tersebut kepada masyarakat,” tegasnya.(fir)   

0 komentar:

Posting Komentar