Kamis, 09 April 2015

Siapkan Tamatan SD Yang Berkualitas


     BELITANG MULYA- Setelah program anak tamat Sekolah Dasar (SD) harus hapal sebanyak 13 surat dinilai sudah berhasil, kepala Unit Pelayanan teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Belitang Mulya, Ahmad Tohari memprogramkan supaya anak SD hapal Jus Amma dan 20 sifat wajib Allah. Hal ini dilakukan supaya lulusan SDdi wilayah Belitang Mulya benar-benar berkualitas.
   “ Saya sering kali bilang kepada para guru dan para wali murid hal ini memang agak sulit dilakukan kepada anak-anak dibangku Sekolah Dasar namun ini akan sangat bermanfaat sekali untuk mereka sendiri dikemudian hari. Karena itu, saya juga minta untuk sementara mereka menghapalkan program tersebut dua kali dalam seminggu saja,” katanya saat dibincangi wartawan.
      Menurut Tohari, agar program tersebut dilaksanakan di setiap SD di wilayah Kecamatan Belitang Mulya, dirinya sering berkujung ke sekolah tersebut. Jika sedang tidak ada tugas ke dinas lainnya.” Biasanya kalau tidak ke Martapura saya setiap hari keliling ke sekolah untuk melakukan pengecekan. Ya minimal dalam sehari bisa mengujung 3-4 Sekolah,” jelasnya.
       Diakui Tohari, dirinya membuat program seperti itu di wilayah Kecamatan Belitang Mulya, karena ingin melihat anak-anak didik bisa sukses di masa depannya.” Kalau anak didik kita sukses tentu saja yang senag kita semua yang terlibat di dunia pendidikan, terutama orang tua mereka sendiri,” ungkapnya.(fir)       

0 komentar:

Posting Komentar