Rabu, 08 April 2015

Duku Komering Banjiri Pasar Gumawang


     BELITANG- Sudah hampir sebulan  ini Duku lokal baik dari Rasuan maupun duku dari Betung membanjiri pasar Gumawang, Kecamatan Belitang. Buah berwarna kuning yang rasanya sangat manis ini dihargai Rp 5 ribu perkilonya oleh para pedangang.  Bahkan banyak juga pedagang menjual dengan 3 kilo Rp 10 ribu.
     Aibun( 45) salah seorang penjual duku di pasar Gumawang mengatakan, duku yang mereka jual benar-benar duku  komering asal Rasuan. Jadi para pembeli tidak akan kecewa meskipun harganya Rp 5 ribu perkilonya.” Ini duku asli komering, kami jamin para pembeli tidak akan kecewa dengan rasanya,” katanya saat dibincangi wartawan.
    Menurutnya, saat ini duku Komering sudah sebulan lebih kami jual di Belitang ini, jadi  kemungkinan pada akhir bulan April atau awal bulan Mei nanti harganya bisa lebih murah lagi, yakni 4 kilo bisa dijual dengan harga Rp 10 ribu.” Karena sudah musim penghujun, jadi matengnya bebarangan,” ujarnya.
       Sementara itu, Soleh(32) salah seorang pembeli duku di pasar Gumawang mengaku puas dan tidak kecewa membeli duku komering asal Rasuan, karena rasanya lebih manis dari duku Muara dua.” Walaupun membeli dengan harga Rp 5 ribu perkilonya saya tidak kecewa, karena rasanya memang manis bangat,” ungkapnya.(fir)      

0 komentar:

Posting Komentar