Jumat, 17 April 2015

Kades Diminta Transparan Dan Berikan Pelayanan yang Baik


       SEMENDAWAI SUKU III- Bupati OKUT  H. Herman Deru meminta kepada para kepala desa (Kades) untuk bersikap transparan dalam pengunaan anggaran yang didapat dari Pemerintah. Baik kepada perangkat desa maupun kepada warganya. Seperti  bantuan dana Stimulan Percepatan Pembangunan Insfrastruktur Pedesaan (SPPIDES), Alokasi Dana Desa (ADD).
     Hal ini dilakukan supaya masyarakat mengetahui dan bisa ikut mengawasi pembangunan di desa masing-masing. Karena bantuan dana tersebut memang untuk kepentingan masyarakat OKUT.” Untuk tahun 2015 ini dana SPPIDES dan ADD semuanya untuk pengecoran jalan baik itu jalan desa maupun jalan kabupaten yang memang mendesak untuk dibangun,” katanya.
       Menurut Deru, kalau Kades bersikap transparan baik pada perangkat maupun kepada warganya, dia yakin pembanguna jalan cor beton di setiap desa akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan.” Saya rasa perangkat desa maupun warga desa akan ikut membantu pembagunan jalan cor beton di desa kalau kadesnya trasparan,” ujarnya.
        Deru berharap kepada masyarakat Kabupaten OKUT  agar ikut menjaga dan memelihara jalan yang sudah dibangun oleh pemerintah, baik itu itu melalui dana SPPIDES maupun ADD.” Apalagi jika jalan yang dibangun tersebut memang permintaan dari masyarakat desa itu sendiri,” ungkapnya.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar