Rabu, 08 April 2015

Jembatan Macak Amrol, Warga Kesulitan Mengeluarkan Hasil Bumi




           SEMENDAWAI TIMUR- Jembatan sungai macak yang menjadi penghubung Desa Melati Jaya dengan Desa Kota Tanah, Kecamatan Semendawai Timur ambrol dan sebagian badan jembatan serta tiangnya hanjut dibawa oleh arus sungai macak.  Akibatnya lalu lintas warga menjadi terganggu, dan warga kesulitas mengeluarkan hasil bumi.
        Kepala Desa (Kades) Melati Jaya, Yongki mengatakan, ambrolnya jembatan karena tidak kuat menahan derasnya arus sungai macak, sehingga ambrol dan tiangnya hilang. Beruntung tidak ada korban jiwa saat jembatan ambrol.
      “ Sebenarnya kondisi jembatan memang sudah lama mengkhawatirkan karena goyang dan sudah miring, kendaraan roda empat pun tidak berani untuk melintas. Namun, meskipun kondisi sudah parah tidak juga segera diperbaiki oleh dinas PU Bina Marga,” katanya saat dihubungi wartawan.
        Sementara itu, Dedi Efendi anggota komisi II DPRD Kabupaten OKU Timur dari fraksi partai Demokrat mendesak dinas PU Bina Marga agar segera  bertindak dengan memberbaiki jembatan dalam waktu dekat ini.” Jembatan yang ambrol ini merupakan salah satu akses  warga untuk mengeluarkan hasil bumi dan akses anak-anak menuju ke sekolah, sehingga sangat mendesak untuk diperbaiki,” katanya.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar