Jumat, 10 April 2015

Mini Mart Menjamur di Wilayah Belitang


      BELITANG- Pasar Modern atau Mini mart semakin menjamur di wilayah Belitang dan sekitarnya. Hal ini membuktikan kawasan Belitang merupakan lahan untuk berinvestasi yang cukup menjanjikan bagi para pengusaha lokal maupun di luar Belitang.

     Terkait hal itulah, keberadaan Mini mart ini masih menjadi pro dan kontra dikalangan masyarakat. Karena banyak yang setuju dengan menjamurnya mini mart alasannya mereka mudah mendapatkan barang yang diingikan dengan belanja di Mini mart. Namun banyak juga yang kurang setuju dengan terus dibangunnya mini mart dengan alasan bisa membunuh pedagang kecil.

     Hadi (45) warga Belitang yang bekerja sebagai Salesman mengatakan, dirinya menyambut baik dengan banyaknya mini mart di wilayah Belitang,kareka dia dengan mudah mendapatkan apa saja yang dibutuhkan meskipun pada malam hari.” Kalau pasar tridisional kan sore hari sudah tutup,tapi kalau mini mart tutupnya hingga pukul 10.00 WIB,” katanya

   Selain itu, lanjut Hadi,dengan menjamurnya mini mart di kawasan Belitang dan sekitarnya juga bisa menyerap tenaga kerja yang lulusan SMA maupun yang sambil kuliah,karena mereka kerja mengunakan shif.” Setahu saya setiap toko mini mart bisa mempekerjakan 10 hingga 15 orang karyawan,tergantung tingkat keramaian mini mart tersebut,” ujarnya.

     Sementara Ema( 50) warga Belitang yang sehari-harinya berjualan di pasar Gumawang mengatakan,dengan maraknya mini mart di Belitang dirinya khawatir akan membunuh pasar tradisional.” Kalau terus menjamur seperti ini bisa-bisa banyak pedagang yang gulung tikar,” tuturnya

    Karena itu Ema berharap, pemerintah daerah bisa memperketat perizinan mini mart di Belitang khususnya wilayah Gumawang.” Saat ini mini mart di Belitang sudah banyak bangat, kalau izinnya tidak diperketat, saya khawatir pasar tradisional tidak laku lagi dan mereka akan bangkrut,”tegasnya.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar