Minggu, 26 April 2015

Waspada, Harga Barang di Mini Market Rawan Penipuan


          BELITANG- Bagi Anda yang gemar berbelanja di minimarket seperti Indomaret dan Alfamart harus ekstra waspada dan teliti. Sebab, beberapa minimarket banyak yang menipu pelanggannya. Penipuan yang dimaksud adalah harga yang tertera di rak tidak sama dengan yang ada di kasir. Alhasil, pembeli yang tak teliti maka akan membayar sesuai harga yang keluar dari mesin kasir.

        Penipuan dengan kedok seperti ini beberapa kali dialami oleh seorang wanita bernama Tia (30) warga Kecamatan Belitang. Terakhir, dia mengalami kejadian itu saat berbelanja di salah gerai Minimarket di wilayah Belitang. Karena itulah dia menceritakan pengalamannya ini kepada wartawan. Supaya hal semacam ini tidak terulang lagi.

    Berdasarkan cerita Tia, saat itu dia membeli sebotol minuman yang dibandrol dengan harga Rp 3.900. Namun, saat melakukan pembayaran di kasir, tiba-tiba saja harga berubah menjadi Rp 6.300. Untungnya Tia teliti dengan perubahan harga itu, dia pun komplain kepada petugas kasir."Untung saya perhatikan dan komplain, ," ujar Tia kesal saat menceritakan pengalamannya itu kepada wartawan.

     Petugas kasir pun, langsung melakukan pengecekan ulang. Ternyata, harga yang benar adalah harga yang sudah tertera di rak tempat minuman itu diletakkan." Akhirnya sya membanyar sesuai dengan harga yang tertera di rak,"jelas Tia.

        Apa yang dialamiTia, juga pernah terjadi pada konsumen lain, namun mereka jarang ada yang complain. Jadi,  Jika Anda menemukan hal-hal seperti di atas, jangan ragu-ragu untuk komplain dan menolak membayar. Dengan begitu, niat jahat mereka untuk mengelabui Anda bisa dihindari.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar