Rabu, 15 April 2015

Truk Bertonase Salah Satu Penyebab Jalan Rusak


          SEMENDAWAI TIMUR- Salah satu penyebab rusaknya jalan poros setiap desa diduga karena seringnya kendaraan bermuatan lebih melintas diwilayah tersebut. Seperti salah satu contohnya yang terjadi desa Melati Jaya dan desa Melati Agung, Kecamatan Semendawai Timur. Tampak jelas terlihat jalanan banyak yang rusak dan berlubang.

       Usuf (50), warga setempat mengatakan, jalan semakin rusak semenjak adanya pembangunan irigasi di wilayah Kecamatan semendawai Timur, sehingga setiap hari dilewati oleh truk yang bermutan batu.” Sudah bisa dipastikan jalanan akan rusak kalau terus dilewati oleh truk bermutan yang berlebihan,” Katanya saat dibincangi wartawan

           Sementara Warsa (47), salah seorang pengendara sepeda motor yang terpaksa berhenti karena melihat kondisi jalan yang memprihatinkan mengatakan, seharusnya truk pengankut tanah tersebut jangan terlalu penuh muatannya. Sebab selain merusak jlan tanah yang dibawah pun banyak yang berceceran di jalan sehingga membuat licin jika tersiram air hujan.” Kalau habis hujan selain jalan rusak juga sangat licin untuk dilewati,” katanya.

         Ironisnya lagi, pada saat musim panas sopir truk juga mengendari kendaraannya dengan sangat cepat, sehingga debu-debu mengebul dibelakangnya, tanpa memikirkan ada kendaraan roda dua di belakangnya.” Saya sering melihat hal tersebut. Bahkan saya sendiri berbeapa kali menghirup debu yang berterbangan saat berada di belakang truk pengangkut tanah tersebut,” ungkapnya.(fir) 

0 komentar:

Posting Komentar