Minggu, 05 April 2015

Tidak Ada Pungutan dan Iuran Kepada Siswa


        SEMENDAWAI TIMUR-  Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Semendawai Timur, Sumar mengatakan di sekolahnya tidak ada pungutan kepada siswa baik berupa SPP maupun untuk kegiatan lain. Hal tersebut diungkapkan ketika dibincangi wartawan Rabu (1/4) kemarin.

      Menurutnya, selaku Kepala Sekolah (KepSek) dirinya merasa tidak tega jika para orang tua siswa dibebankan dengan iuran baik itu berupa SPP maupun sumbangan lainnya.” Apalagi saat ini, harga getah karet lagi murah di wilayah Kecamatan Semendawai Timur, harga BBM juga mahal,” katanya.

    Selain itu, para orang tua siswa juga sudah dibebani dengan biaya transport kunjungan kerja ke dunia industri dan praktek kerja di dunia industri, seperti saat ini sedang dilakukan.” Kami rasa dengan adanya program tersebut para orang tua juga sudah meresa dibebani, tapi ya mau gimana lagi kerena ini program sekolah dan penting untuk anak didik itu sendiri,” jelasnya.

     Seperti diketahui saat ini sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) banyak yang menarikin iuran kepada siswa yang menamakan iuran atau sumbangan komite sebesar Rp 30 hingga Rp 50 ribu rupiah. Bahkan ada juga sekolah yang menjual buku dan LKS kepada siswanya yang dikeluhkan oleh banyak orang tua siswa.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar