Minggu, 12 April 2015

Jalan Poros Rusak, Akibat Proyek Pembangunan Irigasi



     SEMENDAWAI TIMUR- Jalan poros yang berada di wilayah desa Karang Anyar, Kecamatan Semendawai Timur rusak parah. Bahkan sudah hampir tiga bulan terakhir ini tidak bisa dilewati oleh mobil pribadi dan sepeda motor. Rusaknya jalan poros ini sebebkan adanya proyek pembangunan Irigasi Lempuing.
    Penjabat Kades (Pjs) Karang Anyar,  I Nengah Suarjana mengatakan pihak sudah sering melakukan protes terhadap pihak pemborong Irigasi lempuing tersebut, namun tidak pernah diindahkan.” Padahal pihak pemborong Irigasi tersebut pernah berjanji akan bertanggung jawab atas kerusakan jalan yang diakibatkan oleh proyek pembangunan Irigasi,” katanya.
     Menurutnya, dengan tidak bisa dilewatinya jalan poros di wilayah desa Karang Anyar tersebut, bukan hanya merugikan warga desa Karang Anyar saja, tapi juga warga Kecamatan Semendawai Timur.” Warga kami kesulitan untuk mengeluarkan hasil bumi dan banyak pekarangan rumah warga rusak karena dijadikan jalan alternatif penguna sepeda motor,” ujarnya.
     Sumarsono (48) salah satu warga desa Karang Anyar menambahkan karena terpaksa beberapa kendaraan truk pengangkut hasil bumi nekat melintas, namun akhirnya mereka terjebak kedalam lumpur di jalan poros. Sehingga mereka akhirnya mengeluarkan biaya tambahan untuk menaik truk tersebut dengan mengunakan alat berat.
     “Alat berat yang disewa oleh sopir truk pengangkut hasil bumi tersebut milik pemborong Irigasi Lempuing. Jadi adanya kendaraan truk yang terjebak dilumpur tersebut digunakan untuk mencari duit oleh alat berat milik pemborong Irigasi di wilyah desa Karang  Anyar,” ungkapnya.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar