Minggu, 19 April 2015

Jalan Tanggul Rawan Kejahatan, Warga Minta Dibangun Pos Penjagaan


    BELITANG II- Masyarakat pengendara kendaraan roda dua masih  harus eksra hati-hati jika mau melintai jalan tanggul. Pasalnya di wilayah perbatasan kabupaten OKUT dengan Kabupaten OKI tersebut masih rawan sekali kejahatan, terutama pada sore hingga malam hari sering terjadi perampasan sepeda motor.

      Berdasarkan Informasi yang dihimpun sampai saat ini masih sering ada perampasan sepeda motor di wilayah tersebut, terutama bagi pengendara yang melintas sendirian.” Ada berapa kali kejadian perampasan sepeda motor, tapi kebanyakan warga yang tinggal di wilayah kabupaten OKI,” kata Amin (40) yang mengaku warga Keli Rejo, Kecamatan Belitang II Minggu (19/4) kemarin.

      Menurutnya, para pelaku perampasan tersebut sepertinya main kucing-kucingan dengan aparat kepolisian yang sedang patroli. Sebab setiap kejadian selalu tidak ada petugas kepolisian, sedangkan korban yang dirampas motornya rata-rata tidak melapor ke kantor polisi.” Saya pernah menganjurkan kepada korban untuk lapor polisi, tapi mereka hanya diam saja,” ujarnya.

    Karena itu, alangkah baiknya kalau di wilayah perbatasan tersebut dibangun pos polisi untuk berjaga. Sebab di wilayah itu yang selama ini menjadi titik rawan kejahatan terutama pada malam hari.” Kalau dibangun pos polisi mungkin bisa mencegah aksi kejahatan terutama perampokan sepeda motor yang belakangan ini marak terjadi,” ungkapnya.(fmn)

0 komentar:

Posting Komentar