Senin, 06 April 2015

Jalan Rusak dan Berlubang Ditanami Pisang



        SEMENDAWAI SUKU III- Karena kesal melihat jalan poros banyak yang rusak dan berlubang, sejumlah warga desa Taraman Jaya menanami jalan di wilayah tersebut dengan batang pisang. Tindakan ini wujud protes mereka kepada dinas PU Bina Marga Kabupaten OKU Timur yang hingga kini belum memperbaiki jalan poros tersebut.
     Pemantauan di lapangan ada sekitar empat  titik jalan poros yang rusak dan berlubang yang sangat parah, sehingga kendaraan roda empat kesulitan untuk melintasinya.” Karena jalan rusak dan berlubang inilah akhirnya kami Tanami batang pisang. Siapa tahu dengan begini jalan akan segera diperbaiki,” kata wawan (25) warga desa Taraman Jaya.
         Menurut wawan, jalan poros bertamab parah rusaknya karena saat ini musim hujan dan selalu dilewati oleh kendaraan truk pengangkut getah karet yang muatannya sangat berat.” Rata-rata truk pengangkut getah karet yang sering melintasi jalan poros ini 4-5 ton. Bahkan ada yang sampai 6 ton,” jelasnya.
      Sebelumnya, saat Musrenbang di desa Sugi waras BK 13 ,Kecamatan Belitang Mulya berapa waktu lalu, Camat Semendawai III mengatakan bahwa jalan poros di wilayah kecamatan tersebut sudah tidak layak lagi dilewati oleh manusia.” Karena jalan poros sudah tidak layak lagi dilewati oleh manusia maka kami mengharapkan jalan tersebut segera dibangun,” ungkapnya.(fir)  

0 komentar:

Posting Komentar