Rabu, 29 April 2015

Duku Komering Dijual Rp 5 Ribu Perkilonya


      BELITANG- Sudah hampir seminggu ini Duku lokal dari Rasuan membanjiri pasar Gumawang, Kecamatan Belitang. Buah berwarna kuning yang rasanya sangat manis ini dihargai Rp 5 ribu perkilonya oleh para pedangang. Namun apabila ingin membeli banyak dengan harga murah para pembeli disarankan membeli langsung ke wilayah Rasuan.
     Aibun( 45) salah seorang penjual duku di pasar Gumawang mengatakan, duku yang mereka jual benar-benar duku asli komering. Jadi para pembeli tidak akan kecewa meskipun harganya Rp 5 ribu perkilonya.” Ini duku asli komering,kami jamin para pembeli tidak akan kecewa dengan rasanya,” katanya saat dibincangi wartawan Senin (30/3) kemarin.
    Menurutnya, saat ini duku Komering baru sekita seminggu kami jual, kemungkinan pada bulan April nanti harganya bisa lebih murah lagi, yakni 3 kilo bisa dijual dengan harga Rp 10 ribu.” Seperti duku Muara Dua kemarin, kami para pedagang menjualnya 3 kilo dengan harga Rp 10 ribu,” jelasnya.
      Sementara itu, Tina (32) salah seorang pembeli duku di pasar Gumawang mengaku puas dan tidak kecewa membeli duku komering, karena rasanya lebih masis dari duku Muara dua yang banyak dijual kemarin.” Saya raya denga kualitas dan rasanya, membeli duku komering dengan harga Rp 5 ribu perkilonya tidak rugi. Wajar kalau di Jakarta duku Komering bisa dijual dengan harga Rp 10 ribu perkilonya,” ungkapnya.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar