Senin, 13 April 2015

Pos Penjagaan di Tanggul Penting Dibangun


          BELITANG II- Memasuki musim pancekklik seperti sekarang ini, membuat para petani lebih banyak melakukan kegiatan di rumah. Dengan demikian membuat lalu lintas di jalan tanggul mulai dari Bendungan Komering (BK ) 19 hingga BK 24 agak sedikit lengang, sehingga di kuatirkan akan rawan kejahatan, terutama  pengendara kendaraan roda dua.

         Meskipun dikuawatirkan rawan kejahatan, namun sejauh ini kondisi di wilayah tersebut masih terpantau aman, sebab belum ada terdengar kejadian kejahatan di wilayah tersebut pada siang hari.” Sejauh ini masih aman, belum terdengar ada yang di todong ataupun dirampok. Tetapi walaupun demikian kita juga tetap harus berhati-hati di wilayah tanggul karena agak sepi, terutama pada sore dan malam hari,” kata Saipul (40), warga Desa Kelirejo.  

        Menurutnya, alangkah baiknya kalau antara BK 19 hingga BK 24 dibangun pos polisi seperti yang ada di wilayah tanggul Perjaya. Sebab di wilayah itu yang selama ini menjadi titik rawan kejahatan terutama pada malam hari.” Kalau dibangun pos polisi mungkin bisa mencegah aksi kejahatan terutama perampokan sepeda motor yang belakangan ini marak terjadi,” ujarnya.

        Hal senada juga diungkapkan Edi(45) warga Kelirejo lainnya. Menurut Edi, usulan warga untuk dibangunkan pos polisi di wilayah tanggul memang penting untuk dilakukan mengingat kejahatan mulai meningkat pada saat Panceklik seperti sekarang ini.” Karena dengan adanya pos penjagaan di tanggul agar penjagaan keamanan di wilayah tersebut lebih diprioritas lagi " ungkapnya.
   
     Seperti diketahui selain jalan tanggul wilayah Perjaya, jalan provinsi dari BK 8 hingga BK 0 juga sudah dibangun beberapa pos penjagaan, begitu juga di wilayah Kecamatan Belitang III. Oleh sebab itu tidak ada salahnya kalau wilayah Belitang II perbatasanan dengan wilayah OKI dibangun pos penjagaan meskipun hanya terbuat dari kayu atau pun bambu. (fir)



0 komentar:

Posting Komentar