Minggu, 05 April 2015

Jalan Rusak, Jarak Tempu Jadi Terasa Lama



    SEMENDAWAI- Jalan poros mulai dari desa Taraman Jaya, kecamatan Semendawai Timur hingga desa Tulung Harapan, Kecamatan Semendawai Timur (perbatasan dengan Kabupaten OKI) mulai banyak yang rusak lagi. Hal inilah yang kembali dikeluhkan oleh warga maupun penguna jalan baik roda dua maupun kendaraan roda empat.

      Pemantauan di lapangan, Rabu (1/4) kemarin hampir setiap desa di jalan poros tersebut berlubang parah, seperti desa Taraman Jaya, desa Taraman, desa Melati Jaya, desa Karang Melati, Melati Agung, desa Karang Anyar Paling parah dan desa Tulung Harapan.” Sangat susah pak untuk dillewati, apalagi mengunakan kendaraan pribadi,” kata Jono (50) salah seorang penguna jalan.

      Menurutnya, kondisi jalan poros ini akan semakin parah jika habis diguyur hujan, ada yang seperti kubangan kerbau, ada yang seperti kolam mini, ada yang seperti sawah dan lain-lain. Inilah yang membuat jarak tempu yang tadinya dekat menjadi terasa jauh.

     ” Dengan kondisi ini membuat jarak tempu dari desa Taraman Jaya hingga desa Tulung Harapan mejadi terasa jauh. Padahal jika jalannya bagus jarak Taraman Jaya-Tulung Harapan hanya 30 menit naik motor tapi kondisi sekarang bisa menjadi sejam setengah. ungkapnya.(fir)

      

0 komentar:

Posting Komentar