Minggu, 12 April 2015

Guru Harus Memberikan Contoh yang Baik



SEMENDAWAI TIMUR- Saat berkunjung ke Kecamatan Semendawai Timur dalam rangka pembinaan guru dan pegawai Sabtu (11/4), Kepala Dinas Pendidikan Nasionak OKU Timur, Drs. Surya Bhakti mengatakan guru harus bisa menjadi contoh terutama untuk siswa-siswinya.  Termasuk juga menjadi contoh dalam hal berkendara sepeda motor.
    Menurutnya, saat menaiki sepeda motor hendaknya mengunakan helm (pengaman kepala) sehingga jika terjadi kecelakaan bisa terlindungi dengan adanya Helm. Tapi tentu saja tali yang ada di helm tersebut haruslah di pasang, jangan sampai pakai helm tapi talinya tidak dipasang.
     “Kalau pakai helm tapi talinya tidak dipasang, saat terjadi kecelakaan helmnya selamat, kepala si pengendara tidak selamat. Oleh sebab itulah helm itu harus dipakai dengan benar saat berkendara. Karena kalau saya perhatikan di jalan-jalan masih banyak guru maupun siswa yang berkendara tidak mengunakan helm,” terangnya.
     Dikatakan Surya Bhakti, memakai helm saat berkendara  itu tadi salah satu contoh yang bisa dilakukan oleh seorang guru, dan masih banyak contoh-contoh lainnya yang bisa dilakukan. Karena Guru yang harus digugu dan ditiru, baik itu di sekolah maupun dilingkungan rumah masing-masing.” Saya yakin seorang guru itu pasti dihormati baik di sekolah maupun di lingkungan rumahnya,’ ujarnya.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar