Rabu, 22 April 2015

Batu Akik Masih Diburu Penggemar


       BELITANG- Tampaknya penggemar batu Akik di wilayah Kecamatan Belitang dan sekitarnya setiap hari semakin bertambah. Pada hampir setiap orang di wilayah Kecamatan Belitang sudah memakai batu Akit, bahkan mereka memakai cincin Akik dijarinya lebih dari satu.
        Pemantauan di lapangan, kemarin setiap pembeli yang ada dibeberapa lokasi penjualan batu Akik rata-rata dijari mereka sudah ada cincin batu Akik. Namun sepertinya mereka belum puas dengan cincin batu Akik yang mereka miliki.
         “ Kalau melihat batu baik yang sudah diasah maupun yang belum diasah rayanya kepingin memilikinya untuk dikenakan dijari atau untuk dijadikan koleksi di rumah. Karena memiliki banyak cincin batu Akik perasaan menjadi senang, karena hobi dengan batu tersebut,” kata Zamhur (47) salah seorang pengemar batu Akik warga Belitang.  

        Menurut, harga batu Akik yang dia punya harganya beragam, tergantung jenis batunya. Ada yang harga Rp 10 ribu ada juga yang harganya diatas Rp 300 ribu.” Kalau yang harganya diatas Rp 300 ribu jenis batu Giok Aceh namanya. Batu jenis ini juga banyak diburu oleh para pejabat, di OKU Timur,” kata Zamhur.(fir)  

0 komentar:

Posting Komentar