Rabu, 08 April 2015

Batu Pembatas Jalan Tanggul Irigasi Bertambah



     BELITANG II- Batu pembatas atau portal di  jalan tanggul yang menuju ke kabupaten OKI bertambah banyak. Dengan bertambahnya batu pembatas ini membuat kendaraan roda empat yang melintas jalan tanggul Irigasi tidak bisa cepat, karena terganggu oleh batu pembatas. Bahkan kendaraan truk tidak bisa melintas sama sekali.

     Pemantauan di lapangan Rabu (8/04) kemarin, jalan tanggul yang biasanya ramai, kini terlihat mulai sepi dilewati kendaraan roda empat, sehinga membuat jalan tersebut semakin rawan. “ Berkurangnya kedaraan roda empat di jalan tanggul Irigasi karena mereka takut menyerempet batu. Apalagi bagi mereka yang baru bisa mengendarai mobil,”  Jupri (35) warga Kelirejo saat dibincangi wartawan.

       Menurutnya, jika tidak melewati jalan tanggul terpaksa paren pengendara kendaraan roda empat melewati jalan poros desa Sriwangi untuk ke wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).”  Mereka takut nyerempet batu pembatas, karena kalau sampai begitu harus mengeluarkan uang cukup banyak untuk merapikannya mobilnya,” ujar Jupri.

      Berbeda dengan Hendri (28) warga Kelirejo lainnya. Menurut Hendri, dirinya tetap melintasi jalan tanggul meskipun batu pembatas semakin banyak, karena jarak tempu ke OKI lebih dekat.” Saya masih memilih jalan tanggul kalau mau pergi ke OKI meskipun banyak  batu pembatas. Kita bisa melintas dengan selamat jika jalannya pelan-pelan,” ungkapnya.(fir

0 komentar:

Posting Komentar