Senin, 06 April 2015

Genangi Air Hujan Ganggu Penguna Jalan



      BELITANG- Genangan air Hujan di jalan raya Provinsi tepatnya di wilayah Desa Bedilan, kecamatan belitang sudah berbulan-bulan mengganggu penguna jalan. Hal ini terjadi diduga karena drainase yang ada di wilayah tersebut tidak berfungsi dengan baik. Dengan adanya genangan ini membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut menjadi terganggu.

     Pemantauan di lapangan Senin (6/04) genangan air bekas hujan tidak hanya terjadi situ saja, namun ada beberapa titik genagan air jika hujan turun. Salah satunya di depan rook Belitang Squer, yang selalau direndam jika diguyur hujan.” Perasaan saja sejak dulu wilayah tersebut ada genangan air jika habis digyur hujan.” kata yanto (35) warga Desa Gumawang, Kecamatan Belitang.

       Menurutnya, hal ini terjadi karena drainase di wilayah tersebut tidak berfungsi dengan baik sehingga air bekas hujan tidak segera mengalir dari jalan raya provinsi.” Ini bisa merusak jalan jika tidak segera diatasi. Terbukti setiap kali diperbaiki jalan raya provinsi belum setahun sudah rusak lagi.”ujarnya.

       Karena itu, selaku warga yang peduli dengan peduli dengan Insfrastruktur jalan, dirinya berharap persoalan ini segera diatasi supaya tidak mengganggu lalu lintas di jalan raya dan insfrastruktur jalan tidak cepat rusak.” Kalau kondisi ini tidak segera ditindaklanjuti saya yakin jalan provinsi di wilayah Belitang akan terus rusak dan berlubang.”ungkapnya.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar