Senin, 20 April 2015

Jalan Berlubang Picu Kemacetan di Jalan provinsi


BELITANG MULYA- Sejumlah penguna jalan mengeluhkan seringnya terjadi kemacetan pada ruas jalan raya provinsi tepatnya di desa Purwodadi, Kecamatan Belitang Mulya setiap harinya. Kemacetan ini disebabkan karena di ruas jalan provinsi tersebut banyak jalan yang rusak dan berlubang.
       Soleh (40) salah seorang penguna jalan kendaraan roda empat mengaku kemacetan di ruas jalan provinsi ini sering terjadi pada pagi dan sore hari, yakni pada saat orang berangkat dan pulang kerja.” Kemacetan ini terjadi karana dipicu oleh jalan banyak yang berlubang,” katanya.
     Menurutnya, jarak yang tadinya biasa ditempuh dengan satu jam bisa di tempuh dengan dua jam karena kendaan roda empat tidak berani jalan cepat karena kondisi jalan yang sangat memprihatinkan.” Kalau kami jalan cepat pada jalan yang berlubang bisa merusak mobil dan membahayakan sopir dan penumpang yang ada,” terangnya.
    Senada juga diungkapkan Tarno (34), salah seorang penguna jalan kendaraan roda empat lainnya. Menurutnya jalan provinsi yang rusak dan berlubang sangat banyak. Bahkan sudah tidak bisa dihitung dengan jari lagi.” Pokonya kalau kita jalan dari arah desa Gumawan, Kecamatan Belitang hingga desa Sumber Jaya mungkin ada sekitar 20 titik jalan yang berlubang,” Ujarnya.
      Karena itu,Tarno berharap kepada pemerintah provinsi segera melakukan perbaikan pada jalan yang rusak dan berlubang tersebut.” Ini juga menjadi pekerjaan rumah bagi anggota dewan yang terpilih yang mewakili masyarakat Kabupaten OKUT,” tandasnya.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar