Selasa, 28 April 2015

Masih Banyak Pengendara Tidak Memakai Helm


     BELITANG- Tingkat kesadaran masyarakat memakai helm (pelindung kepala) saat berkendaraan masih sangat minim. Pengendara sepeda motor masih mengabaikan himbauan Polisi Lalu lintas untuk menggunakan helm saat berkendaraan. Tapi kenyataannya hal tersebut belum bisa menumbuhkan kesadaran bagi pengendara kendaraan roda dua.

      Padahal, kesadaran bagi pengedara untuk memakai helm sangat penting, karena untuk keselamatan di perjalanan. karena Kecelakaan yang terjadi kebanyakan cidera pada kepala yang menyebabkan korban meninggal sebelum sampai di rumah sakit.


     Pemantauan di lapangan Selasa (28/4) kemarin , tepatnya di perempatan lampu merah Gumawang, Kecamatan Belitang dan pertigaan Petanggan Kecamatan Belitang Mulya mulai dari pagi hari hingga malam hari masih banyak pengendara sepeda motor yang tidak mengunakan helm.” Himbau yang sering dilakukan polisi  tetap tidak dihiraukan oleh paran penguna jalan,” kata Sukron (45) warga Gumawang.

       Sementara itu, salah satu pengendara sepeda motor yang bernama Dino (16) warga Gumawang mengatakan, dirinya membawa selalu membawa motor ke sekolah selalu tidak memakai helm. Hal ini disebabkan karena jarak sekolah yang dekat. Namun saat ditanya kalau terjadi kecelakaan dalam perjalanan, dirinya mengaku khawatir juga." Jaraknya cukup dekat ya. Kami sudah biasa tidak pakai helm. Tapi kalau jatuh, ya takut juga kali," katanya.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar