Kamis, 23 April 2015

SMK Negeri I Semendawai Timur Siapkan Lokal Untuk Siswa Baru


     SEMENDWAI TIMUR-  Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Semendawai Timur, Sumar mengatakan meskipun baru tahun kedua SMK Negeri 1 Semendawai Timur sudah menjadi favorit siswa-siswa yang baru tamat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Terbukti dengan adanya peningkatkan siswa dari tahun pertama dengan tahun kedua.
         “ Untuk tahun pertama kami hanya menerima siswa hanya dua local, sedang untuk tahun kedu kami sudah menerima siswa sebanyak tiga local. Jadi sekarang ada lima local kelas yang terpakai, dengan jumlah siswa sebanyak 167 siswa untuk kel;as satu dan kelas dua,” katanya saat dibincangi wartawan.
        Menurut Sumar, dengan melihat tingginya minat siswa lulusan SMP untuk masuk ke SMK Negeri 1 Semendawai Timur untuk tahun ketiga ini pihaknya akan menerima lima lokal lagi untuk siswa baru. “ Kami yakin target lima local penerimaan siswa untuktahun ketiga ini bias tercapai. Terlebih kami juga akan menambah jurusan baru, yakni jurusan Tata Boga Restoran,” jelasnya.
       Dikatakan Sumar, saat ini SMK Negeri 1 Semendawai Timurbaru ada tiga jurusan, yakni jurusan Sekretaris, Administrasi dan jurusan Otomotif. Dan untuk tahun depan nambah satu jurusan lagi yaitu jurusan Tata Boga.” Dengan ditunjang tenaga pengajar yang pengalamankami yakin SMK Negeri 1 Semendawai Timur bias bersaing dengan SMK-SMK lainnya di wilayah OKU Timur ini,” ungkapnya.(fir)

0 komentar:

Posting Komentar