Minggu, 05 April 2015

Bensin Eceran di Semendawai Mahal



     SEMENDAWAI SUKU III- Harga bensin eceran di wilayah Kecamatan Semendawai Suku III, Kecamatan Semendawai Timur dan di Kecamatan Semendawai Barat sangat mahal. Para pedagang eceran ini rata-rata menjual bensin eceran tersebut Rp 9 ribu perliternya. Kondisi inilah yang selalu dikeluhkan oleh masyarakat.

     Dari data yang dihimpun, mahalnya bensin yang dijual oleh pedagang eceran ini karena jarak dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) jauh dari wilayah Kecamatan Semendawai. Baik Semendawai Suku III, Semendawai Barat maupun Semendawai Timur.” Bahkan ada pedagang eceran yang menjual Rp 10 ribu perliternya,” kata Sutar (50) warga Kecamatan Semendawai Suku III.

       Menurutnya, para pedang eceran sering juga menjula bensin dengan harga Rp 10 jika stocknya sudah mau habis, sedangankan para pengecor belum datang untuk mengantarkan bensin.” Mau tidak mau suka tidak suka terpaksa kami membeli bensin eceran tersebut meskipun harganya mahal. Kalau tidak dibeli kendaraan kami tidak ada bensinnya, ujarnya.

     Selain masalah jarak yang jauh, rata-rata pedangan  eceran ini bensin yang dijual tidak beli sendiri di SPBU tapi melaui tangan kedua, yakni para pengecor yang sering ngantri di SBPB dengan membawa Jerigen.” Kami senjaga beli kepada pengecor karena tidak sangup menunggu anrian di SPBU.” Kata Yusuf (40) penjail bensin eceran di wilayah Kecamatan Semendawai Timur.(fir)



0 komentar:

Posting Komentar